Cara Mengubah Paket Belajar Menjadi Paket Internet Telkomsel, Simpel!

Indara Kurniawan

cara-mengubah-paket belajar-menjadi-paket internet-telkomsel

Ingin mengalihkan paket belajar menjadi paket internet untuk pengguna Telkomsel? Tidak perlu khawatir karena ada cara mengubah paket belajar menjadi paket internet Telkomsel, dijamin ampuh. Caranya simpel untuk dilakukan.

Paket Belajar, Apa Itu?

Masih banyak yang bingung apa itu sebenarnya paket belajar dan bisa digunakan untuk membuka aplikasi apa saja. Paket kuota belajar ini diberikan secara gratis dari Kemendikbud untuk yang masih menempuh pendidikan serta para pendidik.

Sebelum masuk ke pembahasan cara mengubah paket belajar menjadi paket internet Telkomsel, mari pahami paket belajar itu seperti apa. Paket belajar ini digunakan ketika masa virus Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Maka dari itu Pemerintah membantu meringankan masyarakat yang sedang menempuh pendidikan dengan diberikannya paket belajar. Paket belajar ini tersedia di semua operator provider seperti Indosat, Im3, XL hingga Telkomsel.

Cara Mengubah Paket Belajar

Setelah mengetahui tentang paket belajar itu seperti apa. Kini masuk ke pembahasan cara mengubah paket belajar menjadi paket internet Telkomsel. Provider Telkomsel memang banyak digunakan masyarakat karena jaringannya yang stabil dan kuat. Mari ketahui caranya berikut ini:

1. Menggunakan Bantuan Aplikasi AnonyTun

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memiliki aplikasi pendukungnya yaitu AnonyTun. Aplikasi ini sama cara kerjanya seperti VPN, tetapi ini dikhususkan untuk pengaturan peralihan pada paket kuota internet setiap provider.

Download aplikasinya terlebih dahulu menggunakan paket internet lain karena jika menggunakan paket belajar tidak akan bisa. Aplikasi bisa didapatkan dari Play Store, Google Play dan lainnya.

2. Lakukan Setting Pada VPN

Jika aplikasinya sudah dimiliki maka langkah awal cara mengubah paket belajar menjadi paket internet Telkomsel adalah masuk ke aplikasinya. Setelah itu akan dilakukan pengaturan pada VPN nya dengan klik icon titik tiga vertikal.

Iconnya terletak di pojok atas sebelah kanan. Lalu nanti akan ada beberapa menu opsi yang bisa dipilih. Karena ingin mengatur VPN, maka pilih dan klik menu opsinya VPN Settings.

3. Lakukan Pengaktifan Compress Packets

Setelah memilih menu opsinya, maka saatnya melakukan pengaturan pada VPN nya. Posisikan semua tombolnya dalam keadaan aktif, termasuk compress packets nya. Lalu MTU tersebut terterakan angkanya 1500. Jika semua sudah di settings, klik tombol Save.

4. Masuk ke Menu Stealth Settings

Selanjutnya cara mengubah paketnya adalah dengan masuk ke menu stealth settings. Menu ini terdapat tepat disamping icon titik tiga vertikal pada beranda utama tadi. Klik menu tersebut untuk pengaturannya.

Aktifkan Stealth nya, lalu connector nya pilih SSL, dan connector portnya angka 443. Biarkan connect via parent nya dalam mode OFF. Lalu aktifkan Advanced SSL Settings nya. Setelah semua sudah diatur, klik tombol Save.

5. Menentukan Jaringannya

Ada yang terlupa, sebelum klik tombol save. Ada yang perlu diatur pada Advanced SSL Settings nya. Ini wajib untuk diatur dan ada terdapat 3 menu opsi. Centang atau pilih menu opsi dua dan tiga saja.

Lalu jika sudah, isi kolom kosong tersebut. Jika ingin menggunakannya secara umum, bisa ketikkan WhatsApp.com. Itu sudah cukup bisa untuk membuka semua media sosial. Setelah itu baru klik OK.

Nah, langkah terakhir adalah memilih jaringannya. Karena ingin jaringannya yang stabil dan lancar jaya, ganti jaringannya diluar Indonesia. Sama seperti cara VPN. Pilihlah negara dengan jaringan yang baik. Kini, paket belajar sudah bisa digunakan secara luas, tidak lagi terbatas.

Demikian, itulah tadi beberapa cara mengubah paket belajar menjadi paket internet Telkomsel serta mengenal paket belajar. Jadi, bisa diketahui bahwasanya dibutuhkan bantuan aplikasi untuk mengalihkan paket belajarnya. Dengan begitu paket belajar bisa dimanfaatkan untuk search ataupun membuka media sosial lainnya.

 

Bagikan: