Inilah Pengubah Teks Menjadi Suara Google Yang Paling Mudah Dicoba

Indara Kurniawan

pengubah teks menjadi suara google

PlasaMsn.com – Kini, banyak orang yang membacakan sebuah teks namun bukan dengan suara sendiri melainkan menggunakan pengubah teks menjadi suara google. Ada banyak hal yang bisa dicoba untuk melakukan pengubah suara.

Terlebih, kini mengubah suara seperti itu bisa diaplikasikan oleh siapa pun dan dimana pun dengan mudah. Berikut ini beberapa cara untuk mengubah suara yang bisa dicoba oleh para pemula dengan mudah.

1. Melalui Website Sound of Text

Salah satu pengubah teks menjadi suara google yang mudah dan cepat yakni dengan menggunakan bantuan website soundoftext.com. Website ini memungkinkan seseorang untuk mengubah text menjadi suara tanpa aplikasi apapun.

Jadi, dengan menggunakan website ini, memori hp akan aman dan tidak terbebani dengan aplikasi tambahan. Cara mengubah teks melalui website ini juga mudah bahkan tanpa menyusahkan sekalipun.

Pada web terdapat kolom untuk mengisi teks. Masukan teks yang diinginkan dan ikuti proses selanjutnya. Suara yang dihasilkan bisa langsung diunduh tanpa lama.

2. Menggunakan Aplikasi Teks To Speech

Selain melakukan pengubah teks menjadi suara google melalui website, ada pula aplikasi bantuan yang serupa dengan website tersebut. Aplikasi yang memiliki fungsi sama yakni mengubah teks menjadi suara yaitu teks to speech.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang kecil namun memiliki keunggulan yang bermanfaat. Teks yang ingin diubah menjadi suara bisa diketik atau di masukan pada bagian kolom yang tersedia di aplikasi teks to speech.

Selanjutnya, teks akan diproses menjadi suara oleh aplikasi dan tersimpan dalam bentuk mp3. Pengguna hanya tinggal mengunduh suara tersebut dan proses pengubah teks menjadi suara google telah selesai.

3. Melalui Narrator’s Voice

Aplikasi lainnya yang bisa dicoba dengan tujuan yang sama yakni aplikasi narrator’s voice. Secara umum, aplikasi ini punya cara kerja yang tidak jauh beda dengan Text to speech.

Keduanya memiliki perbedaan dalam proses serta tampilan yang dimiliki. Narrator’s voice memiliki konsep convert file. Jadi, file teks yang dimasukkan akan diubah menjadi suara dalam bentuk mp3.

4. Menggunakan Text to Voice

Text to voice juga termasuk salah satu dari pengubah teks menjadi suara google yang bisa dicoba. Aplikasi ini juga memiliki fitur lengkap seperti read loud dan speak mode serta masih banyak lagi.

Fitur tersebut yakni berhubungan dengan pengubahan teks menjadi suara. Tanpa menunggu lama, aplikasi ini bisa membantu pengguna melakukan convert file menjadi audio mp3 yang selanjutnya bisa diunduh.

Aplikasi ini khusus dibuat bagi pengguna android. Jangan khawatir karena Text to voice termasuk aplikasi yang bisa dinikmati secara gratis.

5. Menggunakan Live Transcribe

Jika sebelumnya merupakan aplikasi gratis, Live transcribe termasuk salah satu yang berbayar. Sekalipun berbayar, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai pengubah teks menjadi suara. Aplikasi ini menyediakan fitur serta tampilan aplikasi yang nyaman dipandang dan mudah.

Bagi pemula, aplikasi ini mungkin akan tergolong mudah dipahami. Selain itu, pengguna tidak perlu menunggu proses yang lama untuk melakukan convert. Proses yang dibutuhkan hanya sebentar dan sangat cepat.

Berapapun jumlah kata yang diinginkan bisa dirubah menjadi suara dengan cepat tanpa ada batasan. Karenanya, aplikasi ini tetap menjadi kebanggan sekalipun berbayar.

Demikian ulasan yang dijabarkan terkait pengubah teks menjadi suara google yang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pengguna bisa memilih manakah cara yang disukai dan sesuai dengan yang dibutuhkan.

 

Bagikan: