Kenali Ciri Ciri Akun Google Di Hack Dengan Cepat Agar Bisa Cepat Diatasi

Siti Zulaikhah

ciri ciri akun google di hack

PlasaMSN.com – Akun Google termasuk salah satu akun yang sering kali terkena Hack sehingga bisa saja membuat pemilik akun yang asli mendapatkan kerugian. Untuk mengetahui lebih dini maka pemilik harus tahu ciri ciri akun Google di Hack.

Dengan memahami ciri-ciri pasti akun Google telah di Hack, maka pemilik akun bisa sesegera mungkin melakukan serangkaian cara untuk mengatasinya sebelum pemilik asli kehilangan akunnya. Berikut ciri ciri akun Google di Hack antara lain:

1. Pengaturan Untuk Keamanan Akun Berubah

Dalam akun Google terdapat pula pengaturan keamanan akun yang biasanya juga bisa diubah oleh pemilik akun. Jika pengaturan untuk keamanan akun terdapat perubahan padahal pemilik akun tidak mengubahnya bisa saja akun telah di Hack.

Agar akun Google yang telah berubah pengaturan keamanannya tetap bisa digunakan oleh pemilik asli, maka pemilik asli bisa mengubah password. Selain itu, pemilik akun yang asli bisa juga menggunakan fitur keamanan akun.

2. Terdapat Kotak Keluar Yang Tidak Pernah Dikirim Oleh Pemilik Asli

Jika pemilik akun Google menemukan ada kotak keluar tetapi tidak merasa mengirimkan pesan ke akun tujuan, maka itu bisa jadi tanda akun di Hack. Terkadang pesan tersebut tidak terlihat karena pemilik akun jarang mengeceknya.

Akun Google tidak hanya digunakan untuk mengakses Google, tetapi juga bisa untuk bertukar pesan maupun file. Setiap mengirimkan Email alangkah baiknya untuk mengecek kotak keluar untuk memastikan pesan terkirim sekaligus dapat melihat daftar kotak keluar.

3. Ada Pesan Email Asing Yang Masuk

Selain adanya pesan yang terkirim ke alamat asing, adanya pesan asing yang masuk juga menjadi salah satu ciri-ciri akun di Hack. Ciri ini semakin kuat jika alamat yang mengirimkan pesan adalah orang yang tidak dikenal.

Pesan asing yang masuk ke akun Google memberikan bukti bahwa akun Google tersebut telah digunakan untuk bertukar pesan dengan orang lain. Aktifitas ini juga terkadang tidak disadari pemilik asli karena kotak masuk bercampur dengan iklan.

4. Adanya Peretasan Di Layanan Lain Yang Menggunakan Akun Google

Akun Google juga bisa digunakan untuk mendaftarkan akun di layanan lain. Selain itu, banyak juga aplikasi yang bisa diakses dengan mendaftar menggunakan akun Google.

Adanya peretasan di layanan yang tersambung dengan akun Google bisa menjadi tanda bahwa akun Google tersebut telah di Hack. Sebaiknya segera periksa akun Google jika terdapat peretasan di layanan yang tersambung dengan akun Google.

5. Adanya Notifikasi Perubahan Password

Setiap kali pemilik akun Google mengubah password akunnya, pasti akan mendapatkan notifikasi bahwa password telah diubah. Namun, pada beberapa perangkat notifikasi ini kadang tidak muncul.

Ketika ternyata pemilik akun Google mendapatkan notifikasi bahwa akun Googlenya telah mengalami perubahan password tetapi tidak merasa mengubahnya berarti akun telah di Hack. Sebaiknya segeralah untuk mencoba login atau mengubah kembali password.

6. Terdapat Peringatan Untuk Keamanan Akun

Akun Google memiliki fitur keamanan yang bekerja dengan sangat baik. Bahkan jika akun Google dirasa terdapat aktivitas yang mencurigakan Google akan mengirimkan pemberitahuan kepada pemilik akun Google.

Pemberitahuan yang paling sering dikirimkan oleh Google adalah ketika akun digunakan untuk login di perangkat yang berbeda. Google akan langsung mengirimkan notifikasi untuk mengkonfirmasi apakah yang sedang login adalah pemilik asli atau bukan.

Demikian pembahasan tentang ciri ciri akun Google di Hack. Setelah memahami ciri tersebut pemilik akun yang asli bisa mengetahui akun Google di Hack atau tidak. Jika ternyata akun sudah di Hack pemilik bisa mengatasinya dengan cepat.

Bagikan: