Keuntungan Dan Cara Transfer Saldo Google Play Ke Gopay Ada Disini! Silakan Simak Caranya

Ahmad Sutardjo

cara transfer saldo google play ke gopay

PlasaMsn.com – Bagaimanakah cara terbaik transfer saldo Google Play ke Gopay? Terkadang, metode-metode transfer lintas aplikasi ini sangat dibutuhkan ketika pemilik saldo menginginkan sesuatu dengan Gopay. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan saldo Google Play.

Saldo Google Play adalah saldo yang umum digunakan untuk pembelian dalam berbagai aplikasi. Sementara itu, Gopay yang merupakan e-wallet jebolan Gojek memiliki manfaat yang sama banyaknya ketika saldonya diisi.

Keuntungan Melakukan Transfer Gopay dari Google Play

Namun, di balik prosesi transfer saldo antara kedua aplikasi ini, ada beberapa keuntungan yang bisa pengguna rasakan secara langsung. Memang merupakan poin umum, namun di situlah letak keunggulan transfer tersebut dibandingkan isi saldo manual. Berikut ini adalah beberapa contoh keuntungannya:

1. Proses Cepat

Siapa pun pasti langsung mengerti  bahwa transfer antara Google Play ke Gopay itu hanya memakan sedikit waktu. Pun prosesnya sangat cepat hanya dalam hitungan menit. Dibandingkan dengan isi saldo manual yang mengharuskan pengguna menghubungi pihak lain, transfer ini terhitung sangat unggul.

2. Biaya Admin Murah

Keunggulan kedua adalah biaya admin yang murah.  Memang umum diketahui bahwa transfer uang itu membutuhkan pembayaran biaya admin yang sayangnya sering kali dihitung mahal. Namun tenang, transfer dari Google Play biayanya sedikit  saja.

3. Aman

Selanjutnya, keuntungan yang bisa dirasakan adalah keamanan yang terjamin. Transfer  dari Google Play ke Gopay biasanya dilakukan secara mandiri. Hal ini mengurangi kemungkinan ditipu dalam transaksi dan sebagainya. Belum lagi kedua aplikasi merupakan aplikasi legal yang sudah pasti aman.

4. Fleksibel

Poin atau nilai fleksibel menjadi keunggulan yang selanjutnya. Transfer  dari Google Play memang sangat fleksibel, seperti bisa dilakukan kapan saja ketika pengguna membutuhkan. Tanpa memandang waktu, tempat,  dan situasi.

Metode Transfer Lewat Komputer

Melalui keuntungan -keuntungan di atas, memang sangat disayangkan jika cara transfer saldo Google Play ke Gopay tidak diterapkan. Cara transfernya sendiri dibagi dalam dua jenis perangkat; komputer dan ponsel. Berikut ini adalah cara menangani transfer saldo melalui komputer:

  • Silakan akses komputer terlebih dahulu, kemudian pilih satu aplikasi browser untuk digunakan. Bisa pilih yang mana saja, lebih disarankan gunakan Google Chrome.
  • Login ke dalam akun Google Play. Caranya silakan cari saja link Google Play di internet
  • Klik profil, kemudian beralihlah ke menu Pilihan Pembayaran.
  • Konfirmasikan terlebih dahulu, kemudian saldo Google Play akan diperlihatkan di halaman.
  • Klik saldonya, kemudian akan keluar beberapa pilihan. Silakan pilih opsi Cairkan Saldo.
  • Konfirmasikan kemudian pilih pilihan metode
  • Sesuaikan data-data yang dibutuhkan, salah satunya adalah
  • Setelah mengisikan password, konfirmasi pembayaran dan saldo akan otomatis dikirim pada waktu yang sama.
  • Cek Gopay di aplikasi

Metode Transfer Lewat Ponsel

Metode kedua yang digunakan untuk transfer dana Google Play ke Gopay adalah dengan ponsel. Perangkat kecil ini bisa dipakai ketika pengguna sedang tidak menggunakan komputer. Beginilah panduan memindahkan saldo Google Play menuju Gopay dengan perangkat android:

  • Pada langkah awal, yang pengguna perlu lakukan adalah mengakses aplikasi Google Play.
  • Klik opsi profil dan pilihlah Menu Pembayaran, kemudian setujui langkahnya.
  • Ketuk menu saldo untuk menunjukkan isi saldo Google Play.
  • Selanjutnya, pilih menu Cairkan Saldo.
  • Sekarang, akan muncul beberapa opsi pencarian. Oleh karena ingin menuju Gopay, silakan pilih aplikasi Gopay sebagai tujuan.
  • Ketik banyaknya jumlah yang akan dikirimkan. Lalu silakan konfirmasi.
  • Klik opsi transfer dan saldo akan segera beralih tempat menjadi milik

Dengan menyukseskan cara transfer saldo Google Play ke Gopay, kini pengguna bisa memakai saldo tersebut sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. Mulai dari memesan makanan, memesan transportasi ke tujuan, sampai mengirim uang kembali ke pengguna Gopay lain.

 

Bagikan: