Menarik! Membaca Wattpad Di Google dengan Praktis

Ahmad Sutardjo

Membaca wattpad di google

PlasaMSN.com – Menikmati wattpad tidak hanya di aplikasi saja akan tetapi bisa membaca wattpad di google dengan tidak kalah praktis. Wattpad selalu berusaha memberikan pelayanan yang bagus untuk penulis maupun pembaca.

Mungkin banyak yang belum tahu kalau bisa membaca bacaan di wattpad lewat google. Bisa dilakukan dengan login terlebih dahulu atau tanpa log in sekalipun. Berikut ini ulasan menarik terkait dengan membaca di wattpad:

Apa Itu Platform Wattpad?

Bagi sebagian orang mungkin masih belum terlalu mengetahui platform satu ini. Wattpad merupakan platform yang berguna untuk menulis cerita atau membaca cerita berupa fiksi atau non fiksi.

Apabila pengguna memiliki kemampuan menulis bisa menuangkan ide cerita ke dalam platform wattpad. Mulai dari novel fiksi, cerpen, dan masih banyak lagi. Pembaca juga bisa menikmati cerita di platform wattpad ini.

Tidak hanya orang dewasa saja yang menyukai wattpad. Namun, anak remaja baik yang perempuan atau laki-laki juga banyak yang menyukai wattpad. Bahkan, bisa menghabiskan waktu untuk membaca banyak cerita di wattpad.

Cara Membaca Wattpad Tanpa Login

Pertama akan membahas membaca di wattpad tanpa harus melakukan login. Simak di bawah ini cara mudah tanpa login di google:

1. Membuka Browser

Pengguna bisa membuka link di browser terlebih dahulu. Bisa melalui opera mini, mozilla , dan lainnya. Pastikan juga koneksi internet yang dipakai dalam keadaan stabil dan bagus. Sebab sangat berpengaruh saat mengakses wattpad.

selanjutnya pengguna menuliskan cerita wattpad ke bagian kotak pencarian. Kemudian klik enter dan tunggu hingga halaman baru akan terlihat. Setelah itu akan muncul beberapa rekomendasi cerita dari wattpad.

2. Menemukan Cerita

Apabila pengguna ingin menemukan cerita lain maka bisa klik pilihan kategori yang lain. Misalkan saja menulis cerita wattpad misteri atau cerita yang lainnya sesuai keinginan. Gulir terus ke atas atau ke bawah sampai menemukan cerita yang pengguna ingin baca.

Selanjutnya klik pilihan salah satu cerita apabila pengguna ingin membaca. Daftar cerita sangat banyak sekali dan lengkap.

3. Proses Pencarian Selesai

Terakhir untuk membaca wattpad di Google maka bisa klik pilihan pratinjau untuk membaca cerita yang dipilih. Kemudian gulir sampai bawah untuk membaca cerita lebih langkap. Semua proses sudah selesai.

Pengguna tidak perlu untuk login agar bisa membaca cerita di wattpad. Cukup mencari lewat Google saja dan menuliskan wattpad di pencarian sudah bisa menikmati banyak cerita seru dan menarik.

Kekurangan Membaca Wattpad Lewat Google

Perlu diketahui juga apabila membaca wattpad tanpa login di Google juga ada beberapa kekurangan. Simak kekurangan apabila membaca wattpad melalui google berikut ini:

  • Pembaca tidak akan bisa menyimpan cerita yang belum selesai dibaca dan menghapus daftar cerita yang sudah dibaca di wattpad.
  • Pembaca tidak bisa memberikan komentar dan masukan ke penulis. Selain itu juga tidak bisa memberikan hadiah untuk penulis di wattpad.
  • Perlu scroll ulang untuk menemukan cerita dengan masuk kembali melalui google
  • Tidak terlalu nyaman membaca tanpa menggunakan aplikasi.

Melihat kekurangan di atas maka disarankan agar membuat akun terlebih dahulu di wattpad agar bisa menikmati semua fitur yang disediakan oleh platform. Proses pembuatan akun di wattpad tidak rumit dan mudah sekali.

Demikian penjelasan terkait membaca wattpad di google yang bisa dilakukan oleh pembaca. Meskipun terkesan praktis dan sederhana tanpa proses login. Namun, disarankan agar memakai aplikasi supaya dapat menikmati semua fitur yang ada di wattpad.

Bagikan:

Tags