Simak Pengertian Google Bisnisku Adalah Dengan Fitur Dan Kegunaanya

Elvin Mustika

google bisnisku adalah

PlasaMsn.com – Google memang tidak berhenti memberikan kemudahan termasuk google bisnisku, google bisnisku adalah semacam wadah untuk pemilik usaha atau bisnis dalam promosi. Tentunya untuk setiap pemilik usaha harus memanfaatkan media ini agar usaha yang dimiliki berkembang.

Selain itu ada banyak fitur yang disajikan pada google bisnisku ini yang mudah dan efektif untuk digunakan. Oleh sebab itu simak beberapa penjelasan yang mendetail dan mudah dipahami berikut ini:

Pengertian Google Bisnisku

Sederhananya google bisnisku ini merupakan sebuah pengaturan yang memudahkan pemilik bisnis dalam menampilkan semua informasi terkait usaha yang dimiliki. Dengan kata lain memudahkan pemilik bisnis dalam menampilkan profil agar muncul pada maps google.

Hal ini akan membuat bisnis bisa muncul hanya dengan mengetikkan pada google search engine yang tersedia. Dengan begitu usaha yang dijalankan akan dapat diketahui banyak orang termasuk alamat, jam buka dan juga identitas jelas lainnya.

Sebagai pelanggan pastinya akan merasa terbantu dengan adanya google bisnisku yakni akan mendapat informasi terkait usaha yang dicari. Selain itu, dengan mudah menemukan usaha atau toko terdekat dengan wilayah tempat tinggal.

Fitur Google Bisnisku

Selanjutnya untuk fitur yang ada pada google bisnisku ini juga beragam, bisa dimasukkan beberapa informasi terkait dengan beberapa identitas toko. Simak penjelasannya berikut ini dengan seksama.

1. Foto

Fitur ini tentu akan membuat pelanggan dan calon pembeli terbantu untuk melihat produk jualan toko. Kegunaan fitur ini juga bisa ditambahkan beberapa deskripsi dan juga kategori yang sesuai dengan usaha toko tersebut.

Customer dan juga pelanggan tentu bisa dengan mudah mengupdate barang baru apa saja yang dijual di toko. Selain itu juga membantu menjelaskan bisnis ini bergerak dalam bidang apa yang disediakan untuk customernya.

2. Atribut

Selanjutnya atribut goggle bisnisku adalah penambahan untuk informasi seperti jam buka toko, kemudian ada web toko yang bisa disertakan. Mungkin ada keterangan peraturan untuk masuk toko dan masih banyak lagi.

Pemilik bisnis ini juga bisa menambahkan kontak yang aktif dan bisa dihubungi oleh pelanggan agar mudah dalam pemesanan dan masih banyak lagi. Kemudian juga ada alamat toko dan sistem pembelian yang sesuai dengan toko.

3. Ulasan

Penting sebenarnya bagi pemilik toko menggunakan fitur ini untuk berkomunikasi secara dua arah dan aktif dengan semua customer. Tentunya dari ulasan ini akan ada banyak feedback yang disampaikan pelanggan untuk pemilik bisnis.

Apabila mayoritas ulasan baik maka rating toko atau bisnis juga akan baik, oleh sebab itu bisa tingkatkan pelayanan agar memiliki rating yang bagus. Ulasan ini juga bisa menjadi tempat evaluasi bagi pemilik usaha untuk membangun usaha yang lebih baiknya lagi.

Hal ini dikarenakan kemungkinan juga ada customer yang memberikan saran yang bisa dipertimbangkan lagi. Otomatis fitur ini membantu pemilik bisnis untuk customer melakukan review terhadap usaha yang dimiliki.

4. Tanya Jawab

Selanjutnya untuk fitur ini tentu akan memudahkan apabila ada pertanyaan yang muncul dari customer untuk pemilik bisnis. Biasanya berkaitan dengan ketersediaan stok barang yang dijual dan mungkin ada complain dan masih banyak lagi.

Pemilik usaha tentu harus sering dengan berkala melakukan pengecekan pada fitur ini untuk melihat apakah ada pertanyaan yang masuk. Dengan begitu customer akan dengan mudah mendapatkan jawaban yang tepat.

Kemudahan yang ditawarkan google bisnisku adalah salah satu yang nanti dapat mengembangkan usaha kearah yang lebih baik. Fitur dan kegunaannya ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin agar usaha semakin berkembang kedepannya.

 

Bagikan: