10 Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia yang Akurat

Ahmad Sutardjo

10 Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia yang Akurat
10 Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia yang Akurat

Translate Inggris ke Indonesia saat ini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi saja. Bahasa Inggris dikenal sebagai salah satu bahasa internasional merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Bahkan, saat ini sebagian besar negara sudah menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa default. Oleh karena itu, Anda harus mulai menambah kosakata Bahasa Inggris dengan menggunakan Aplikasi Translate Inggris Indonesia.

Aplikasi Translate Inggris ke Indonesia

Ada beberapa aplikasi penerjemah Bahasa Inggris ke Indonesia yang bisa Anda ketahui. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait aplikasi translate.

  1. Google Translate

Aplikasi buatan Google ini termasuk aplikasi yang seringkali digunakan oleh masyarakat. Sampai saat ini Google Translate menjadi aplikasi andalan saat semua orang ingin menerjemahkan Bahasa Inggris ke Indonesia.

Tidak hanya Bahasa Inggris, di dalam aplikasi ini juga Anda lebih mudah menerjemahkan bahasa dari belahan dunia sekitar 108 bahasa. Oleh karena itu, banyak sekali orang dari belahan dunia telah menggunakan aplikasi ini.

Bahkan cara ketika menggunakan aplikasi ini terbilang unik, Anda hanya perlu mengetik teks Indonesia untuk di translate ke Bahasa Inggris. Selain itu, bisa mengetik teks Inggris untuk diterjemahkan ke Bahasa Inggris dengan memasukan suara saja.

Aplikasi ini sebenarnya sangat ringan karena ukuran 27 Mb saja. Jadi ketika menggunakan aplikasi translate Inggris ke Indonesia ini perangkat Anda tidak menjadi panas.

  1. Hi Dictionary

Aplikasi translate Inggris Indonesia ini juga banyak digunakan di belahan dunia. Untuk penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan ruang penyimpanan di perangkat, karena ukurannya sekitar 16 MB saja.

Jadi aplikasi jenis ini tidak membuat perangkat menjadi terbebani. Meskipun aplikasi translate Inggris ke Indonesia ini sangat ringan dan ukuran berkasnya kecil.

Akan tetapi, Anda dapat langsung menerjemahkan hingga 108 bahasa di seluruh dunia. Selain itu, juga dapat menerjemahkan bahasa lokal seperti Sunda, Jawa, dan bahasa lokal lainnya.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini di luar negeri secara langsung untuk menerjemahkan perkataan orang asing dari negara tersebut. Caranya cukup membuka dan menggunakan fitur terjemahkan dengan sekali tekan saja.

  1. DeepL Translate

Aplikasi translate Inggris ke Indonesia ini banyak sekali di unduh dan di beri rating 4.6 dari 5 bintang. Aplikasi Deepl bisa lebih ringan dibandingkan dengan dua aplikasi sebelumnya.

Dimana aplikasi ini hanya mempunyai ukuran yang kecil, bahkan hanya sekitar 11 MB saja. Oleh karena itu, jika Anda mempunyai ponsel yang biasa saja tetap dapat menginstal aplikasi ini.

Adanya tampilan dan tools yang sederhana membuat pengguna lebih mudah menggunakan aplikasi ini. Bahkan, Anda tidak perlu mengetikkan teks untuk diterjemahkan, karena aplikasi ini bisa menerjemahkan berbagai bahasa hanya melalui kamera, suara, dan file.

  1. Microsoft Translator

Aplikasi persembahan dari Microsoft yakni Microsoft Translate yang bukan aplikasi penerjemah biasa. Hal ini karena semua sudah tau nama besar dari si pembuat aplikasi ini, dan telah dibuktikan dengan jumlah unduhan yang mencapai 50 juta kali.

Untuk rating tertingginya sudah mencapai 4.7 di Play Store. Berbeda halnya dengan aplikasi lain, aplikasi translate Inggris ke Indonesia ini bisa menerjemahkan berbagai bahasa di negara besar.

Caranya cukup dengan menginputkan teks, gambar, suara bahkan tangkapan layar serta pilihan bahasa hingga 70 bahasa lebih. Terdapat juga frasa yang bisa Anda manfaatkan untuk mempelajari frasa baru dari bahasa asing terutama Inggris.

Jadi Anda bisa meningkatkan pengetahuan kosa kata Inggris dengan mudah. Apabila sewaktu-waktu Anda tidak dapat terhubung oleh Internet dan sedang perlu aplikasi penerjemah, maka bisa mengandalkan Aplikasi Translate.

  1. SayHi Translate

Bagi Anda yang suka sekali dengan traveling, maka aplikasi satu ini tampaknya bisa menjadi teman baik. Fitur SayHI ini sebenarnya cukup lengkap sehingga dapat menerjemahkan berbagai macam bahasa asing di dunia.

Hal menarik lainnya, aplikasi SayHi Translate juga dapat mengenali dialek yang diucapkan. Selain itu, SayHi Translate juga sudah mempunyai mode offline.

Jadi tidak masalah apabila koneksi internet Anda sedang buruk sekalipun. Hal ini karena SayHi Translate masih tetap bisa digunakan dengan mudah.

  1. Free Translator SDL

Free Translator SDL merupakan salah satu dari translate Inggris ke Indonesia yang terbaik. Hal ini karena aplikasi ini juga dapat menerjemahkan hingga kurang lebih 45 bahasa.

Jadi Anda juga lebih mudah untuk menyalin, membagikan atau mencetak hasil terjemahan dengan praktis. Cara menggunakan situs terjemahan online yang satu ini juga cukup cepat.

Namun, Anda harus bisa daftar lebih dahulu agar menjadi member sebelum menggunakan aplikasi translator seperti ini. Selain itu, aplikasi ini juga sudah ada batas penggunaannya hanya 10 hari saja karena versi gratis hanyalah trial.

  1. PROMT Online Translation

Sampai saat ini, PROMT Online Translation juga banyak digunakan sebagai translate Inggris ke Indonesia. Meskipun aplikasi ini hanya menawarkan kurang lebih 16 bahasa, tentunya sangat sedikit jika dibanding situs terjemah lainnya.

Namun, Anda tetap masih dapat memanfaatkan situs ini apalagi untuk menerjemahkan artikel Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi yang satu ini juga mempunyai fitur yang sangat bagus.

Misalnya saja seperti deteksi bahasa otomatis, keyboard virtual, menyalin, menempel, serta periksa ejaan atau mengakses kamus. Selain itu, translate Inggris ke Indonesia ada menu topik yang ingin diterjemahkan.

Melalui semua fitur ini, Anda bisa langsung belajar bahasa asing dengan lebih mudah. Hal ini tentunya karena sudah tersedia dengan komplit.

  1. Naver Papago Translate

Apapun jenis bahasa yang ingin Anda terjemahkan saat ini, nantinya Aplikasi Naver Papago Translate akan memberikan hasilnya sangat akurat. Rangkaian fitur yang tersedia pada aplikasi ini akan mempermudah setiap pengguna.

Jadi bisa langsung temukan dan semuanya sudah tersedia secara gratis. Naver Papago Translate ini termasuk ke dalam salah satu aplikasi translate Inggris Indonesia yang paling terbaik, dan sudah dimanfaatkan oleh jutaan orang.

Pilihan bahasa yang sangat banyak akan memberikan hasil lebih akurat. Hal ini tentunya yang menjadi salah satu kelebihan ketika Anda melakukannya terjemahan pada aplikasi translate Inggris ke Indonesia ini.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan hasil terjemah dalam bentuk suara. Hal ini tentunya agar Anda bisa langsung belajar tentang cara mengubah kata yang tepat.

  1. Flitto

Bagi Anda yang sering sering keliru dan keluar dari konteks dalam menerjemahkan bahasa, sebaiknya mempertimbangkan Flitto. Aplikasi ini sudah mempunyai fitur unik yang tidak dimiliki oleh aplikasi translate Inggris ke Indonesia lainnya, yakni crowdsourcing.

Fitur ini nantinya bisa memberikan hasil terjemahan yang dicek dan dikoreksi oleh beberapa orang ahli atau native speaker. Hasil terjemahan juga akan menjadi lebih akurat sesuai dengan konteks penggunaan.

Apabila Anda adalah seorang ahli dalam bidang bahasa, maka juga bisa menjadi partisipan yang aman mengoreksi terjemahan. Anda akan mendapatkan poin setiap saat melakukan koreksi dan penerjemahan.

Poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang ketika sudah terkumpul banyak. Jadi bisa dikatakan aplikasi translate Inggris ke Indonesia sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Bagikan: