10 Cara Praktis Download Video TikTok yang Terbaik

Indara Kurniawan

10 Cara Praktis Download Video TikTok yang Terbaik

Anda yang sering lihat-lihat FYP dan ingin download video TikTok . Ternyata itu bisa dilakukan dengan banyak pilihan serta praktis. Anda bisa melakukan itu secara mudah dan pastinya banyak pilihannya.

Sekilas mengenai TikTok atau TT bagi yang belum tahu. Ini merupakan sebuah platform media sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat, berbagi, dan menonton video pendek dengan berbagai macam konten online.

Seperti tarian, musik, komedi, dan lain sebagainya. Banyak pengguna TT yang ingin mengunduh video yang mereka suka dan bagikan ke platform media sosial lain atau menyimpannya di perangkat mereka sendiri.

Untuk mengunduh video TT, ada beberapa layanan yang tersedia yang dapat membantu pengguna untuk melakukannya. Ada aplikasi unduhan video Tik Tok yang dapat diunduh dari Google Play Store atau App Store.

10 Cara Download Video TikTok yang Terbaik

Bagi Anda yang belum tahu di mana link unduhan TT secara resmi, berikut ada dua pilihan sesuai dengan OS yang digunakan. Ada link android dan ios, sesuaikan saja dengan pilihan.

Ikuti saja proses pengunduhan dan pemasangan, lalu Anda bisa dapatkan kesempatan download video TikTok melalui banyak cara. Bukan hanya melalui pilihan resmi dari layanan utama darinya, tetapi ada cara lainnya.

Berikut 10 cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan video dengan watermark atau tanpa watermark. Ikuti cara yang Anda mau dan pastikan mendapatkan kualitas terbaik, demi capai tujuan awal sebelumnya.

  1. Menggunakan Aplikasi Pengunduh Video Tik Tok

Pilihan pertama ini kerap kali dilakukan anak muda karena kesannya lebih praktis. Tapi, tidak disarankan bagi pemilik perangkat dengan memori rendah, sebab ini butuhkan memori lebih besar.

Di mana Anda harus unduh aplikasi khusus sebagai perantara untuk download video TikTok terbaik. Sehingga ketika perangkat tidak mumpuni, maka sudah pasti proses akan berjalan lamban bahkan terhambat.

Banyak pilihannya yang bisa dilakukan, Kami berikan beberapa daftarnya berserta link unduhannya.

Ketiganya bisa digunakan untuk mengunduh video TT dengan mudah dan cepat. Cukup salin tautan video TT yang ingin diunduh dan tempelkan di aplikasi pengunduh video, kemudian unduh dan dapatkan filenya.

  1. Menggunakan Situs Download Video TikTok

Selain dengan aplikasi perantara ketiga dari store resmi, ternyata ada layanan juga melalui situs pengunduhan. Seperti Musically Down dan TikTok Downloader memungkinkan Anda untuk mengunduh video keinginan dengan cepat dan mudah.

Cukup salin tautan dari TT yang ingin diunduh dan tempelkan di situs pengunduh video, kemudian unduh video tersebut. Tapi tunggu generate video serta konversi dilakukan.

Cara ini cocok sekali digunakan oleh Anda yang sering berkutat pada PC dan Laptop. Bahkan mungkin tablet karena browser darinya lebih fleksibel dari pada aplikasi seperti dari hp hp lainnya.

  1. Menggunakan Layanan Pengunduh Video secara Online

Layanan pengunduh video TT online seperti TikTokDownloader.com dan SaveFrom.net juga memungkinkan Anda untuk mengunduh video TikTok dengan cepat dan mudah.

Cukup salin tautan video Tik Tok yang ingin Anda unduh dan tempelkan di situs web pengunduh video, lalu unduh video tersebut. Sama halnya dengan situs namun ini tidak dikhususkan untuk TT.

  1. Menggunakan Shortcut Siri

Jika Anda memiliki iOS sebagai daily driver, download video TikTok bisa dilakukan secara mudah melalui Shortcut dari SIRI. Terdapat prosedur melakukannya dan Anda bisa meniru panduan lengkap dari Kami berikut.

  • Buka aplikasi “Shortcuts” pada perangkat iOS.
  • Klik tombol “+” untuk membuat tindakan baru.
  • Klik “Add Action” guna menambahkan tindakan baru.
  • Pilih “Web” lalu cari tindakan “Get Contents of URL”.
  • Masukkan URL dari video Tik Tok yang ingin diunduh pada kolom “URL”.
  • Cari tindakan “Save File” dan klik pada tindakan tersebut guna download video TikTok.
  • Beri nama file unduhan Anda dan pilih folder tempat Anda ingin menyimpan file tersebut.
  1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Modifikasi (MOD)

Sama halnya dengan banyak aplikasi yang ada di Dunia, selalu ada pihak ketiga melakukan modifikasi. Demi memberikan pelayanan full premium bahkan lebih baik tanpa adanya biaya langganan.

Meski minat dari developer bagus dan bisa bantu download video TikTok lebih baik. Tapi perlu Anda cermati lagi bahwa pilihan ini tidak selalu aman. Di mana ada ancaman malaware.

Sehingga gunakan saja pilihan ini jika memang memiliki perangkat khusus yang tidak terkoneksi dengan metode pembayaran. Demi keamanan dalam urusan finansial tanpa adanya pembobolan rekening, ini kasus kejahatan jaman sekarang.

  1. Download Video Tik Tok dari Aplikasi Sendiri

Sekarang aplikasi dari China ini tidak mau kalah dalam memberikan fasilitas tersebut. Sudah memberikan opsi unduhan dari dalam namun ada watermark di dalamnya. Satu usaha untuk menunjukkan video dari Tik Tok.

  1. Menggunakan Instagram guna Download Video TikTok

Anda dapat mengunduh video TT dengan cepat dan mudah dengan membagikan video ke Instagram, kemudian mengunduh video dari akun Instagram saat akan membuat status snapgram.

  1. Menggunakan Facebook untuk Mengunduh Video Tik Tok

Cara lain untuk mengunduh video dengan cepat dan mudah adalah membagikan video ke Facebook, kemudian mengunduh video dari akun Facebook Anda. Sama persis dengan Instagram.

  1. Mengunduh Video Tik Tok Melalui IDM

Ketika Anda membuka TT melalui browser dari PC, bagus untuk download video TikTok melalui Internet Download Manager (IDM). IDM adalah program pengunduh yang dapat membantu Anda mengunduh video apapun secara cepat.

Jadi selalu pasang IDM saat memiliki perangkat PC, sudah banyak juga versi lifetime langganan yang bisa didapatkan. Bahkan dengan biaya super murah dan tanpa biaya sama sekali.

Biasanya jika starup dari IDM diaktifkan akan langsung bisa mengunduh otomatis. Tinggal klik pada pop up IDM yang muncul, lalu Anda bisa mendapatkan video keinginan secara cepat, mudah, dan praktis.

  1. Menggunakan Extension Browser

Extension browser seperti Video Downloader Professional memungkinkan Anda untuk mengunduh video Tik Tok dengan cepat dan mudah langsung dari browser. Extension dari browser banyak pilihannya, bahkan IDM juga sekarang tersedia.

Pilih saja mana pilihan dengan penilaian terbaik serta tidak perlu biaya langganan. Sebab banyak pilihan gratis mengapa harus membayar. Kecuali jika ada fitur menghilangkan watermark otomatis, membayar lebih mahal boleh dilakukan.

Secara umum itu adalah 10 cara untuk Anda semua, lebih detail dari setiap cara akan bisa ditemukan sesuai pilihan dari pengguna. Sebab dari masing-masing cara masih ada sub cara pastinya.

Dengan semua itu Anda bisa mendapatkan akses lebih mudah untuk unduh video Tik Tok. Tidak perlu repot lakukan ini itu, semua praktis dilakukan bahkan hanya melalui tap tap jari saja.

Namun, pastikan Anda menghormati hak cipta dan privasi pemilik video Tik Tok saat mengunduh dan berbagi video mereka. Cantumkan juga sumber dari download video TikTok karena proses pembuatan video itu rumit.

Bagikan: