11 Rekomendasi Situs Translate Inggris-Indonesia Selain Google

Siti Zulaikhah

11 Rekomendasi Situs Translate Inggris-Indonesia Selain Google
11 Rekomendasi Situs Translate Inggris-Indonesia Selain Google

Translate Inggris-Indonesia ini bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan situs penerjemah. Memang hampir setiap negara yang ada di dunia telah menggunakan Bahasa Inggris ketika berkomunikasi, salah satunya Indonesia.

Meskipun Bahasa Inggris ini sudah menjadi bahasa Internasional, namun nyatanya tidak semua orang dapat menguasai Bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari. Untuk mempermudah Anda berBahasa Inggris, informasi kali ini akan membahas situs penerjemah yang bisa digunakan.

Rekomendasi Situs Translate Inggris-Indonesia

Banyaknya bahasa yang ada di dunia ini tentunya membuat Anda tidak jarang mengalami kesulitan dalam hal berkomunikasi dengan masyarakat dari negara lain. Kendala seperti ini terjawabkan dengan adanya beberapa situs translate dari satu bahasa ke bahasa lainnya.

Buat Anda yang sedang mempunyai kendala untuk menerjemahkan kalimat atau artikel Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, maka bisa memanfaatkan situs translate online paling akurat. Apabila Anda tertarik, bisa cek informasinya di bawah ini.

  1. Bing Translator

Situs Bing sebenarnya dapat dikatakan sebagai salah satu rival Google dari berbagai segmen. Mulai dari mesin pencari sampai layanan lainnya, khususnya pada aplikasi translator.

Namun, Bing juga mempunyai layanan penerjemah sendiri yang dikenal sebagai Bing Translator. Layanan ini merupakan salah satu situs translate Inggris-Indonesia terbaik selain Google Translate.

Bahkan, Bing Translate juga bisa melakukan translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Selain itu, juga sudah ada fitur lainnya yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

  1. Yandex Translate

Yandex dikenal sebagai salah satu situs translator terbaik yang memang cukup lengkap. Sampai saat ini, Yandex Translate telah tersedia dalam 94 bahasa dan bisa langsung menerjemahkan bahasa hingga batas maksimal sekitar 10.000 kata.

Yandex Translate juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik, seperti voice input (mengubah suara menjadi teks). Setelah itu, translate Inggris-Indonesia ini sudah ada fitur on screen keyboard serta auto spelling.

Hal ini tentunya untuk bisa memperbaiki secara otomatis bila ada penulisan kata yang salah. Selain itu, Yandex ini juga cukup akurat dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

  1. iTranslate

Aplikasi ini telah dikembangkan di Austria, dan menjadi layanan translate yang dapat menerjemahkan lebih dari 80 bahasa asing. Situs iTranslate sendiri mempunyai kelebihan yang terletak pada tampilannya yang mudah digunakan dan lebih sederhana.

Aplikasi iTranslate ini juga akan berusaha untuk memberikan inovasi terbaru pada layanannya. Contohnya saja pada tahun 2017 lalu, aplikasi iTranslate telah menghadirkan fitur terbarunya, seperti iTranslate Converse.

Dimana aplikasi translate Inggris-Indonesia ini mampu menangkap serta mengidentifikasi suara yang terdengar lalu bisa menerjemahkannya. Selain itu, juga sudah ada fitur menarik lainnya yang bisa digunakan secara cepat dan tepat.

  1. Sederet Translator

Selanjutnya ada Sederet merupakan salah satu situs translate Inggris-Indonesia yang terpercaya buatan Indonesia. Namun sayangnya, situs ini masih dikhususkan untuk menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Inggris, dan sebaliknya saja.

Bagi Anda yang sedang belajar Bahasa Inggris, maka situs translate online yang satu ini cocok sekali digunakan. Melalui situs ini, Anda akan lebih mudah melatih kemampuan Bahasa Inggris.

Mulai dari materi vocabulary, grammar, maupun pronunciation yang benar dan tepat. Selain itu, juga sudah ada sejumlah artikel menarik lainnya, seperti pidato Bahasa Inggris, sampai berbagai tips menghadapi ujian TOEFL.

Meski terbilang sangat sederhana, namun situs Sederet bisa menerjemahkan Bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya. Apalagi saat ini 1.000 karakter yang bisa didapatkan hanya dengan sekali klik saja.

  1. Oxford Dictionaries

Siapa yang tidak mengenal kamus Bahasa Inggris Oxford yang satu ini? Situs translate Inggris-Indonesia yang satu ini juga bisa Anda akses langsung secara online.

Bahkan, aplikasinya juga bisa digunakan untuk menerjemahkan Bahasa Inggris-Indonesia maupun sebaliknya. Selain sebagai translator, ternyata Oxford Dictionaries juga sudah mempunyai fitur tambahan lainnya.

Misalnya saja seperti kelas kata yang akan menjelaskan tata bahasa dalam Bahasa Indonesia. Selain itu, juga sudah ada peribahasa, tips penulisan dan masih banyak lainnya.

  1. Translate.com

Translate.com juga dikenal sebagai salah satu situs translate Inggris-Indonesia terbaik khusus Pengguna PC. Di dalam situs ini sudah ada tiga jenis input yang dapat Anda pilih seperti gambar, suara maupun teks.

Jadi apabila Anda mempunyai dokumen dengan bahasa asing yang ingin diterjemahkan, maka hanya perlu foto dokumen tersebut. Kemudian, bisa langsung upload dokumen tersebut ke Translate.com.

Setelah itu, semua kalimat yang sudah ada di dalam dokumen bisa segera diterjemahkan sesuai dengan bahasa yang diinginkan. Aplikasi ini bisa langsung didownload melalui Playstore maupun AppStore.

  1. IMTranslator

IMTranslator adalah salah satu perpaduan antara Google dan situs penerjemah milik Microsoft. Jadi untuk hasil terjemahannya sendiri jauh lebih baik dan akurat ketimbang dengan situs penerjemahan lainnya.

Tidak hanya itu, situs ini juga bisa diakses melalui search engine, bajakan IMTranslator juga tersedia dalam bentuk extension atau add-ons. Dimana bentuk ini sudah ada di dalam browser Opera, Mozilla Firefox yang akan memberikan banyak kemudahan ketika mengakses.

Agar bisa memasang IMTranslator di browser, yang perlu Anda lakukan hanyalah memasang extension yang telah tersedia di browser itu sendiri. Hal ini wajib Anda lakukan agar lebih mudah menjalankan aplikasi translate Inggris-Indonesia ini.

  1. Collins Free Online Translation

Collins Free Online Translation dikenal sebagai salah satu situs terjemah bahasa yang multifungsi. Selain bisa menerjemahkan antara bahasa satu dengan lainnya, layanan ini juga sudah memiliki pembelajaran bahasa.

Namun, sayangnya Collins Free Online Translation ini baru dapat menerjemahkan 30 bahasa saja tidak lebih dari itu. Meskipun begitu, sudah fitur pembelajaran bahasa di situs ini juga akan membantu Anda untuk mempelajari bahasa asing.

  1. Innovative Apps

Innovative Apps ini dikenal sebagai salah satu aplikasi translate Inggris-Indonesia yang bisa digunakan untuk saran otomatis. Selain itu, juga berfungsi untuk pengucapan, sinonim, pencarian suara, antonim, serta permainan kata (hafalan).

Innovative Apps ini dapat dinikmati secara gratis dengan iklan dan khusus telah dirilis oleh Google Play Store. Anda dapat mengunduh Innovative Apps translate Inggris ke Indonesia ini melalui Playstore.

  1. Klays-Development

Klays-Development juga dikenal sebagai salah aplikasi di Google Play yang mempunyai kemampuan terjemahan dwibahasa. Aplikasi translate Inggris-Indonesia ini bisa langsung digunakan dengan berbagai bahasa.

Untuk tampilan antarmuka terlihat lebih sederhana. Aplikasi ini juga mampu menunjang pemakaian input mengetik serta suara yang diterjemahkan. Namun, untuk bisa mengunduh Klays-Development harus membayar Rp26.000.

  1. TripLingo

TripLingo juga dikenal sebagai aplikasi translate Inggris-Indonesia yang umumnya mendukung pihak-pihak dalam melakukan percakapan multilingual. Aplikasi ini dapat langsung digunakan oleh pelajar, profesional, serta wisatawan.

Aplikasi ini juga telah menerjemahkan 19 bahasa serta menyediakan ribuan entri dalam 13 bahasa. Anda juga bisa mengunduh TripLingo melalui AppStore serta Play Store untuk pengguna Android dan iOS.

Beberapa aplikasi yang ada diatas bisa langsung Anda gunakan untuk mendapatkan fitur terbaiknya. Aplikasi translate Inggris-Indonesia ini memang akan memudahkan pengguna.

 

Bagikan: