Cara Download Lagu YouTube MP3 dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Siti Zulaikhah

Cara Download Lagu YouTube MP3 dengan Mudah Tanpa
Cara Download Lagu YouTube MP3 dengan Mudah Tanpa

Download lagu YouTube mp3 adalah salah satu hal yang dipertanyakan oleh banyak orang. Pasalnya ada orang yang sampai saat ini belum tahu tentang bagaimana cara mengunduh lagu YouTube dengan cara yang mudah dilakukan tanpa aplikasi tambahan.

Seperti yang Anda tahu bahwa YouTube adalah salah satu platform digital sru yang disukai oleh banyak orang. Di dalam platform tersebut memuat banyak konten video menarik yang diciptakan oleh jutaan kreator YouTube yang tersedia pada saat ini.

Selain itu YouTube juga sering diandalkan banyak orang untuk mencari sebuah lagu yang mereka sukai. Karena YouTube adalah tempat yang paling tepat untuk mencari lagu favorit karena lagu apa saja di seluruh dunia semuanya bisa ditemukan di YouTube.

Cara Download Lagu YouTube MP3 dengan Mudah

Setelah menemukan lagu di YouTube yang Anda sukai terkadang Anda ingin mengunduh lagu tersebut untuk didengarkan secara offline. Tetapi sayangnya platform YouTube tidak menyediakan tombol unduh langsung yang masuk ke file manager.

Bagi Anda yang sudah pernah mengunduh video di YouTube maka cara unduh lagu di YouTube hampir sama dengan cara tersebut. Anda bisa melakukan cara tersebut dengan beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan seperti cara yang berikut ini.

  1. Menggunakan Extension

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk download lagu YouTube mp3 yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan extension. Anda bisa menambahkan ekstensi Addoncrop YouTube MP3 Converter pada Browser Google Chrome tersebut.

Selain bisa dipasang pada browser Google Chrome Anda juga bisa menambahkan ekstensi tersebut pada browser Mozilla Firefox yang Anda miliki. Kemudian untuk cara penggunaannya juga cukup mudah dilakukan dengan beberapa cara yang berikut ini.

  • Pertama buka terlebih dahulu platform YouTube melalui browser dan cari video yang ingin Anda unduh tersebut untuk dikonversi menjadi sebuah lagu.
  • Kemudian setelah itu klik ikon pada YouTube MP3 Converter yang terletak dibagian atas kanan browser yang Anda gunakan tersebut.
  • Kemudian tinggal sesuaikan bitrate MP3 yang ingin Anda unduh.
  • Kemudian klik unduh untuk memulai proses download lagu YouTube mp3 dan tunggu hingga beberapa saat sampai lagu tersebut selesai diunduh.
  1. Menggunakan Situs Savefrom.net

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk download lagu YouTube adalah dengan menggunakan situs Savefrom.net. situs ini tidak hanya bisa digunakan untuk unduh video saja tetapi juga bisa Anda gunakan untuk mengunduh lagu yang Anda suka.

Karena di situs ini tersedia banyak format yang bisa Anda gunakan untuk mengunduhnya. Jadi tidak hanya format mp4 saja tetapi format mp3 juga tersedia disitus ini dan cara mengunduhnya juga mudah dengan beberapa cara download lagu YouTube mp3 yang berikut ini.

  • Buka aplikasi YouTube dan cari lagu yang ingin Anda unduh lalu salin url lagu di YouTube tersebut.
  • Setelah itu buka situs savefrom.net menggunakan browser yang sering Anda gunakan.
  • Kemudian paste saja url tadi yang telah Anda salin tersebut.
  • Setelah itu jangan lupa untuk mengganti format unduhan menjadi format mp3.
  • Kemudian klik tombol download dan proses download sedang dilakukan.
  1. Menggunakan Situs TubeNinja.net

Situs berikutnya yang juga bisa Anda gunakan untuk download lagu YouTube mp3 alternatif adalah TubeNinja.net. situs yang satu ini adalah salah satu situs yang bisa digunakan oleh banyak orang untuk mengunduh video atau lagi dari YouTube.

Karena situs yang satu ini sangat mudah untuk digunakan dan juga sangat ringan. Terlebih disini tersedia banyak pilihan format unduhan yang bisa Anda pilih untuk digunakan dan cara mengunduh lagu di situs TubeNinja.net seperti yang berikut ini.

  • Caranya tidak jauh berbeda dengan diatas pertama buka terlebih dahulu platform YouTube melalui aplikasi atau versi webnya.
  • Lalu cari video lagu yang ingin Anda unduh dan kemudian salin url video lagu tersebut.
  • Setelah itu buka situs tubeninja.net di browser yang Anda gunakan tersebut dan kemudian paste link url yang sebelumnya telah Anda salin.
  • Kemudian ubah formatnya menjadi mp3 dan klik tombol download untuk memulai proses pengunduhan.
  1. Menggunakan Situs Ytmp3.cc

Cara download lagu YouTube mp3 selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan situs Ytmp3.cc. situs yang satu ini adalah situs yang bisa Anda coba untuk mengunduh lagu kesukaan Anda melalui platform YouTube yang populer.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sama dengan cara menggunakan aplikasi yang lainnya karena tinggal Anda lakukan dengan menggunakan beberapa cara yang mudah di lakukan. Oleh karena itu bagi Anda yang belum mengetahui caranya adalah berikut ini.

  • Pertama buka dahulu aplikasi YouTube atau situsnya terlebih dahulu di perangkat yang Anda gunakan.
  • Kemudian cari video yang ingin Anda download untuk diambil lagunya setelah itu copy link dari video tersebut.
  • Setelah itu kunjungi situs Ytmp3.cc untuk memulai proses pengunduhan.
  • Tempelkan link tersebut dikolom yang sudah tersedia.
  • Jika sudah maka tekan download untuk melakukan proses download lagu YouTube mp3
  1. Menggunakan Situs Mp3juices.io

Menggunakan situs Mp3juices.io adalah cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh lagu mp3 dari YouTube. Situs yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu situs terbaik untuk mengunduh lagu dari YouTube.

Di dalam situs yang satu ini tersedia banyak pilihan format pengunduhan yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah format mp3. Selain itu bitrate dari lagu yang ingin Anda unduh tersebut bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda dan berikut ini cara download lagu YouTube mp3.

  • Buka dahulu aplikasi YouTube diperangkat yang Anda gunakan tersebut.
  • Kemudian cari video yang ingin Anda konversikan menjadi lagu dan salin link dari video tersebut.
  • Setelah itu masuk ke situs mp3juices.io menggunakan browser yang sering Anda gunakan.
  • Kemudian tempelkan link video yang tadi Anda salin dikolom yang sudah disediakan.
  • Lalu pilih bitrate yang ingin Anda unduh dari video tersebut.
  • Jika sudah maka tinggal klik download lagu YouTube mp3 tersebut dan tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai dilakukan.

Jadi itulah beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh lagu di YouTube dengan cara yang mudah. Selain cara tersebut tentunya masih ada situs lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengkonversi video menjadi lagu dari YouTube.

Selain menggunakan situs untuk mengunduh lagu Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang saat ini telah banyak jenisnya untuk mengunduh lagu dari YouTube yang bisa Anda lakukan dengan lebih mudah dan juga lebih praktis digunakan.

Tetapi apabila Anda tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga maka Anda bisa menggunakan cara yang kami sebutkan diatas tersebut. Setelah mengetahui cara tersebut tentunya kini Anda sudah bisa download lagu YouTube mp3 dengan mudah.

Bagikan: