WA Web Memudahkan Kerja dan Praktis Digunakan

Siti Zulaikhah

WA Web Memudahkan Kerja dan Praktis Digunakan

PlasaMSN.com – WA Web merupakan salah satu platform yang saat ini pengguna sangat banyak karena sangat efektif apabila digunakan saat melakukan pekerjaan. Misalnya ketika keseharian Anda melakukan pekerjaan tersebut dengan menggunakan komputer.

Seperti yang Anda ketahui bahwa aplikasi WhatsApp sudah ada sejak lama, bahkan keberadaan sampai sekarang masih digunakan banyak orang. Banyaknya fitur-fitur tersebut, seseorang tidak lagi menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi kepada orang lain saja.

Sebagai pengguna WhatsApp, tentunya Anda sadar bahwa aplikasi ini sudah menjadi bagian dari hidup manusia. Dengan begitu, para pengguna tidak perlu khawatir sama sekali ketika ingin melakukan komunikasi antar negara sekalipun.

Sebelumnya WhatsApp memang hanya digunakan di perangkat ponsel saja, namun sekarang WhatsApp sudah bisa digunakan melalui perangkat komputer. Biasanya penggunaan WA Web di komputer dilakukan langsung melalui web browser.

Hanya saja ketika Anda membuka WhatsApp tersebut melalui web browser, membutuhkan sinyal internet yang stabil. Biasanya ketika jaringan sinyal internet tersebut kurang stabil, Anda harus menunggu lama untuk membuat platform tersebut berjalan lancar.

Akan tetapi, sekarang ini tidak hanya bisa digunakan melalui ponsel atau web browser saja, melainkan Anda bisa mengunduh aplikasinya langsung dari PC. Jadi, sinyal kurang stabil sekalipun aplikasi ini tetap bisa dijalankan secara mudah.

Dengan begitu ketika dalam bekerja selalu menggunakan komputer seperti costumer service, maka bisa mengoperasikan aplikasi komunikasi tersebut melalui PC. Hal ini membuat pekerjaan Anda bisa lebih cepat dan efisien.

Cara Gunakan WA Web Melalui PC

Sebenarnya untuk menggunakan WhatsApp ini terbilang sangat mudah, sehingga siapa saja pasti langsung dapat melakukannya. Apalagi tidak perlu menggunakan space, di mana ruang tersebut terkadang memenuhi kapasitas perangkat.

  1. Buka Web Browser

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ketika ingin mengoperasikan WA Web yaitu membuka web broswernya terlebih dahulu. Anda boleh membuka web browser seperti google chrome, safari, dan Firefox.

  1. Masukan Alamat

Setelah web browser tersebut sudah dibuka, maka langsung saja Anda melakukan pencarian melalui alamat WhatsApp itu sendiri. Begitu klik enter, maka Anda akan diarahkan ke beranda awal dari platform WhatsApp tersebut.

  1. Buka WhatsApp

Untuk membuat WhatsApp ini digunakan, maka harus terhubung terlebih dahulu ke aplikasi Wa yang ada di ponsel. Oleh sebab itu, Anda hanya perlu membuka aplikasi secara langsung melalui ponsel untuk dihubungkan ke komputer atau laptop.

  1. Tautkan Perangkat

Untuk menautkan perangkat aplikasi Anda ini sebenarnya sangat mudah dilakukan, di mana terdapat menu tautkan perangkat dari ponsel ke komputer. Jadi, tinggal keduanya ini didekatkan untuk memulai proses berikutnya.

  1. Arahkan Kamera Ponsel

Cara untuk menautkan kedua perangkat tersebut ketika Anda ingin menggunakan WA Web sangat mudah. Anda hanya perlu mengarahkan kamera ponsel tersebut kepada arah komputer untuk melakukan scan ke barcode di platform WhatsApp web.

  1. Selesai

Proses terakhir yang perlu dilakukan oleh pengguna ketika ingin menggunakan aplikasi ini melalui PC yaitu hanya perlu menunggu sampai semuanya tersinkronkan. Jadi, setelah sinkron, Anda bisa langsung menggunakan platform tersebut segera.

Mengunduh WA Web ke dalam PC

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa mengunduh WhatsApp web tersebut membuat Anda tidak perlu lagi memikirkan apakah sinyal internetnya stabil atau sebaliknya. Untuk setiap langkah yang dilakukan yaitu sebagai berikut.

  1. Buka Web Browser

Sama seperti sebelumnya ketika Anda ingin mengunduh aplikasi ini melalui WA Web, maka langkah yang perlu dilakukan yaitu membuka web browser terlebih dahulu. Prosesnya, Anda hanya perlu membukanya begitu saja.

  1. Masukan Alamat

langkah yang harus dilakukan berikutnya, Anda hanya perlu memasukan alamat dari WhatsApp tersebut secara langsung. Namun, tambahkan alamat download pada akhiran alamat tersebut dengan ditambah tanda (/) awal dan pada bagian akhir.

  1. Unduh

Begitu, Anda sudah diarahkan ke beranda untuk pengunduhan tersebut, maka bisa langsung tekan unduh begitu saja. Maka, dengan begitu Anda bisa langsung menguduh platform tersebut segera dan pasang ke dalam komputer langsung.

  1. Tautkan Perangkat

Masih sama yang perlu dilakukan oleh calon pengguna aplikasi dari WhatsApp web tersebut, di mana Anda harus menautkan perangkat WhatsApp dari ponsel ke komputer. Setelah itu, seluruh kontak Anda bisa terlihat melakui aplikasi.

Satu hal yang menjadi orang tertarik menggunakan cara ini karena Anda tidak perlu khawatir meskipun jaringan kurang stabil. Tidak seperti penggunaan WhatsApp langsung melalui web browser karena Anda membutuhkan sinyal stabil untuk lancar dalam menggunakannya.

Apa yang Menjadi Kelebihan dari WA Web

Tentunya saja banyak dari para pembaca penasaran mengapa beberapa orang seringkali menggunakan WhatsApp web sampai saat ini. Untuk mengetahui kelebihan seperti apa saja bisa dirasakan yaitu bisa dilihat sebagai berikut.

Salah satu kelebihan yang jelas dapat diperoleh para pengguna WA Web tersebut yaitu dapat membuat pekerjaan di komputer menjadi lebih efisien. Belum lagi Anda sedang berhubungan dengan orang penting ketika pekerjaan tersebut dilakukan.

Bahkan para pengguna juga tidak perlu khawatir ketika ponsel harus dicharge karena platform tetap bisa digunakan meskipun posisi ponsel berjauhan dengan komputer. Dengan begitu, Anda bisa segera memanfaatkan aplikasi sebaik mungkin.

Di dalam WhatsApp web juga terdapat beberapa fitur yang bisa digunakan, meskipun fitur tersebut tidak bisa ditemukan di aplikasi tanpa aplikasi pendukung. Jadi, Anda bisa menggunakan fitur-fitur tersebut sesuai keinginan.

Biasanya ketika Anda memiliki tugas untuk mengirimkan file harus menggunakan beberapa platform. Akan tetapi, sekarang dengan adanya WA Web tersebut, tidak perlu khawatir lagi karena file tersebut bisa langsung dikirimkan tanpa masalah.

Ketika Anda memanfaatkan platform WhatsApp tersebut, maka tidak perlu khawatir merasa kesulitan ketika membuat platform tersebut. Jadi, Anda bisa langsung membuka file tersebut tanpa aplikasi unduhan sendiri seperti halnya ponsel.

Fitur yang Terdapat pada WA Web

Banyak orang penasaran tentang adanya fitur tersembunyi di dalam platform ini apabila digunakan melalui PC. Ya, pembaca yang juga ikut penasaran hanya perlu menyimak penjelasan ini sebaik-baiknya tanpa masalah sama sekali.

Salah satu keunggulan dari fitur yang terdapat di dalam WA Web yaitu memungkinkan para pengguna bisa membaca pesan tanpa diketahui oleh pengguna lain. Tentu saja, hal dapat menjaga privasi para pengguna itu sendiri.

Tentu saja saja penggunaan dalam fitur tidak sulit karena dilakukan hanya dengan pengaturan dari aplikasi itu sendiri. Jadi, sekarang ketika ingin membuka pesan tidak perlu khawatir apabila ingin menyembunyikan identitas Anda saat menggunakan wa.

Selain itu, para pengguna juga dapat memanfaatkan WhatsApp web tersebut ketika ingin menggunakan banyak akun dari satu komputer. Jadi, sangat cocok cara ini digunakan dalam membuat pekerjaan Anda lebih efisien.

Apabila Anda bertugas menjadi akun dan menjaga banyak nomor WhatsApp, maka dengan penggunakan komputer semuanya menjadi lebih mudah. Pekerjaan lain juga bisa lebih cepat karena tidak perlu pindah-pindah perangkat.

Dengan kemajuan teknologi yang ada pada saat ini membuat WhatsApp ikut berkembang di masyarakat. Jadi, Anda hanya perlu memanfaatkan aplikasi WA Web tersebut untuk memenuhi kebutuhan dalam berkomunikasi.

Bagikan:

Tags